Thursday, February 28, 2019

Ngemil Hottang, Sosis Kentang Renyah Ala Korea



VIPBANDARQ - Perpaduan antara sosis dan kentang goreng sangat digemari oleh orang Korea. Hot Dog yang diberi keju dan kentang goreng yang gurih renyah.


Mirip seperti Corn Dog ala Amerika yang berisi sosis dengan lapisan tepung renyah. Hottang (Hot dog kentang) dan Sotang (Sosis kentang) ini sebenarnya terinspirasi dari jajanan kekinian orang Korea. 

Di Korea, jajanan ini banyak dijual di pusat street food. Camilan ini juga disebut dengan nama Kogo. 

Sosis yang ditusuk dengan bambu dan dicampur dengan keju mozarella. Sosis ini kemudian dicelupkan ke dalam adonan yang terbuat dari campuran tepung terigu, tepung maizena, susu cair dan telur. 

Sosis yang telah dicelupkan ke adonan kemudian ditempeli dengan potongan french fries sampai semua bagiannya menutupi sosis. Selanjutnya digoreng sampai kecokelatan, hottang disajikan dengan saus mayonnaise dan saus sambal. 



Selain bisa dibuat sendiri di rumah, hottang juga banyak dijual di Jakarta dan beberapa daerah lainnya. Salah satu yang bisa Anda coba adalah Cemill.land yang berlokasi di Jakarta Selatan. Cemill.land menjual beragam makanan enak termasuk hottang yang bisa dibuat setelah Anda memesan. 

Selain hotdog kentang, ada juga hotdog jagung, hotdog crispy, hotdog mie dan hotdog mozarella. Enak!



















Loginsite : kartuvip.net

BB : 55AB0E6C
Line : vvipbandarq
WhatsApp : +6287839273849












0 comments:

Post a Comment